Ajang Bergengsi KDMI, STIM SB Berjuang di Tingkat Provinsi

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) mengadakan ajang bergengsi Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing, kemampuan dalam  berbahasa Indonesia secara lisan maupun tulisan, meningkatkan kemampuan  untuk berpikir kritis dan analitis, serta mengembangkan kemampuan para mahasiswa/i dalam menyampaikan pendapat.

Dalam kompetisi ini, dilakukan seleksi bertahap dimulai dari tingkat provinsi/wilayah hingga nasional. Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia 2019 Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kalimantan Barat diadakan di Stikes Yarsi Pontianak, Selasa (25/06/2019). Delapan perguruan tinggi yang ikut serta berpartisipasi dalam kompetisi ini, yaitu Stikes Yarsi Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, Universitas Muhammadiyah, STIMIK , STKIP Sintang, STIE Singkawang, Akbid Singkawang dan STIM Shanti Bhuana.

STIM Shanti Bhuana mengutus beberapa mahasiswa untuk turut berpartisipasi. Yosef, mahasiswa prodi manajemen angkatan 2017 sebagai salah satu perwakilan dari STIM SB berujar, “selain pengalaman berargumentasi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain, saya juga mendapat pengetahuan baru mengenai mosi-mosi yang didebatkan. Dalam setiap mosi yang di berikan kita dituntut untuk menguasainya, baik kita dalam posisi pro maupun kita dalam posisi kontra.”