Covid-19, STIM SB Langsungkan Ujian Sidang Perdana STIM SB Secara Terbatas

Program studi kewirausahaan STIM Shanti Bhuana menyelenggarakan ujian skripsi perdana pada Rabu (12/08/2020). “Ujian skripsi bagi angkatan pertama STIM SB yang awalnya dirancang bersifat terbuka akhirnya harus diselenggarakan secara terbatas terkait tingginya tingkat penyebaran virus corona. Opsi online juga tidak memungkinkan dikarenakan sinyal yang terbatas,” ujar Beni, Kepala Prodi Kewirausahaan STIM SB.

Stanley dan Andi, dua mahasiswa yang dijadwalkan melakukan ujian pada hari pertama menyajikan presentasi secara terpisah. Presentasi dilaksanakan di depan para penguji (pembimbing, penguji 1 dan penguji 2) selama maksimum 20 menit dengan lama tanya jawab sekitar 100 menit. Para penguji akan berdiskusi secara internal dalam melakukan penilaian dengan kriteria mencakup: penulisan (bobot maks. 20), isi (maks. 40), presentasi (maks. 10), dan tanya jawab (maks. 30).

Para penguji kemudian mengumumkan kepada mahasiswa hasil penilaian beserta dengan keterangannya, yaitu: lulus tanpa revisi, lulus dengan revisi, atau mengulang ujian skripsi.