Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional, ISB Mengadakan Berbagai Perlombaan

Institut Shanti Bhuana memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Minggu (02/05/2021) bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Tahun ini, peringatan tersebut bertujuan untuk meninjau kembali yang telah dikerjakan dan diperbaiki dalam sistem pendidikan di Indonesia dengan tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Kampus ISB berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan ini dengan menyelenggarakan 4 jenis perlombaan seperti menulis dan membaca puisi, menulis esai, orasi/pidato, dan video pendek/animasi yang disesuaikan dengan tema “Melalui Pendidikan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter yang Dapat Mewujudkan Kepedulian Sosial”. Peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan ini terdiri dari 4 prodi yaitu Manajemen, Kewirausahaan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Teknologi Informasi. Melalui berbagai perlombaan secara online dengan harapan dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan mahasiswa menjadi generasi muda yang menyukseskan pendidikan Indonesia. Walaupun perlombaan dilaksanakan secara online, tidak menurunkan semangat¬† para mahasiswa untuk berpartisipasi sehingga terdapat beberapa kategori mahasiswa terbaik yang terpilih sebagai pemenang.

“Walaupun lomba ini diadakan secara online, namun saya sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini karena ini merupakan kali pertama saya berpartisipasi, puji Tuhan saya mendapatkan juara 3 lomba puisi”, ujar Laurensius Odoh selaku peserta lomba perwakilan dari prodi PGSD 2020. Tambahan kesan dan pesan dari Paulus Alfinus peserta lomba pidato perwakilan Prodi Teknologi Informasi 2020 mengatakan “Saya sangat senang sekali dengan adanya lomba yang diadakan oleh BEM ISB, karena dengan adanya kegiatan ini kami sebagai mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan minat kami. Pesan saya semoga kedepannya semakin banyak lagi kegiatan dan perlombaan yang diadakan oleh BEM ISB“.