Kegiatan Donor Darah Diselenggarakan Oleh HMPSM Institut Shanti Bhuana

Pada hari Selasa 28 Juni 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Institut Shanti Bhuana Bengkayang – Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan “Donor Darah” di Gedung Auditorium Santo Yosef Institut Shanti Bhuana. Kegiatan donor darah ini menjadi salah satu kegiatan aksi sosial perdana yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Institut Shanti Bhuana, terutama dalam bidang kesehatan.

Kegiatan donor darah ini dibuka hanya untuk internal kampus Institut Shanti Bhuana saja, yakni para Romo, Suster, Dosen, Staff, Satpam, dan Mahasiswa. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib, para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia dimulai dari mendaftar, mengisi data diri, melakukan pengecekan kondisi tubuh dan pengecekan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.

Dalam acara ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Institut Shanti Bhuana bekerjasama dengan beberapa pihak yakni, RSUD Bumi Sebalo Bengkayang dan Polres Bengkayang. “Pak Budi selaku Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah RSUD Bumi Sebalo Bengkayang mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi peserta khususnya kampus Institut Shanti Bhuana Bengkayang yang telah mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah tersebut. Harapannya, dengan adanya acara ini semuanya ikut serta dalam membantu pemerintah mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan, yaitu dalam mencapai Indonesia sehat (dalam hal ini Bengkayang sehat).” Tuturnya.

Patricia Armilete selaku ketua panitia kegiatan donor darah ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan membantu mensukseskan acara ini. Terutama kepada pihak RSUD Bumi Sebalo Bengkayang yaitu Pak Budi, A. Md.AK. Dan tim, Pihak Polres Bengkayang Pak Dede Hendrikus dan tim beserta panitia, terlebih kepada seluruh peserta yang dengan senang hati meluangkan waktunya untuk membantu dalam kegiatan donor darah. Harapannya semoga kedepannya semakin banyak lagi peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini agar bisa membantu banyak orang. Terima kasih.

Author: Silvanus Boyke