Fasilitas Olahraga Di Institut Shanti Bhuana Bengkayang

Institut Shanti Bhuana, terletak di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Berbicara tentang kampus, pasti tidak akan lepas dari fasilitas yang tersedia untuk menunjang proses belajar mahasiswa. Quipperian tentu akan lebih nyaman belajar di kampus dengan sarana dan prasarana yang lengkap, bukan? Guna memberikan kenyamanan belajar kepada para mahasiswanya, Institut Shanti Bhuana (ISB) punya fasilitas yang bisa dimanfaatkan dalam bidang olahraga. Di Institut Shanti Bhuana ada berbagai macam UKM dan sudah lengkap dengan sarana prasarananya, seperti dibidang olahraga yaitu tenis meja, speak bola, dan lapangan bulu tangkis indoor (tertutup). Di sini akan dibahas beberapa UKM yaitu UKM Futsal, UKM Volly, UKM Badminton, dan Tenis meja.

Fasilitas UKM yang pertama yaitu futsal di Institut Shanti Bhuana juga sudah lengkap dan memadai, seperti lapangan yang sudah layak untuk digunakan saat melakukan UKM serta mengadakan pertandingan. Para anggota UKM futsal berpartisipasi dalam mengikutsertakan anggotanya untuk membuat suatu kostum khas untuk acara pertandingan Futsal seperti memesan baju kostum futsal satu tim. Para mahasiswa/i asrama ISB sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga futsal ini.

Fasilitas UKM yang kedua yaitu Volly juga sudah cukup memadai. Seperti lapangannya yang layak digunakan pada saat  jam UKM berlangsung bahkan bisa digunakan pada saat sore hari untuk  latihan  bersama setiap hari, serta sering kali diadakan pertandingan Volly dalam acara tertentu serta pertandingan yang diadakan sebagai tali persaudaraan yang diadakan oleh pihak kampus.  Para anggota UKM Volly ini ikut berpartisipasi untuk melengkapi kostum UKM.

Fasilitas UKM yang ketiga yaitu Badminton juga sudah sangat lengkap dan memadai untuk para mahasiswa melakukan kegiatan latihan pada sore hari. Fasilitas apa saja sih yang ada di UKM Badminton? seperti Lapangan yang sudah sangat bagus, serta perlengkapan lainnya sudah dilengkapi satu persatu sehingga jika ada salah satu mahasiwa yang ingin latihan sudah diberikan peralatan yang dibutuhkan untuk latihan. Lapangan UKM Badminton di Institut Shanti Bhuana ini ada dua dan masing-masing di antaranya sudah lengkap dengan sarana prasarananya. Adanya fasilitas ini membuat mahasiswa antusias untuk latihan setiap harinya dengan lapangan yang sudah baik dan layak digunakan.

Fasilitas yang keempat yaitu tenis meja, sarana prasarananya juga sudah sangat lengkap dan memadai, seperti bola, dan bad nya sudah lengkap.

Authors: Anjas Saputra & Lanata
Editor: Antonius