Kanwil DJP Kalimantan Barat Gelar Lokakarya Menulis Artikel

Selasa, 30 Juli 2020, Kanwil DJP Kalimantan Barat menggelar Lokakarya Menulis Artikel dengan narasumber Riza Almangaluthi melalui webinar (seminar web) dari ruang bidang P2Humas Kanwil DJP Kalimantan Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta, diantaranya merupakan mahasiswa STIM Shanti Bhuana.

Novita mahasiswa prodi kewirausahaan 2017  STIM Shanti Bhuana berujar, “Saya berpikir menulis itu sulit. Akan tetapi, setelah mengikuti Lokakarya Menulis Artikel, saya merasakan sendiri bahwa ternyata menulis tidaklah sesulit apa yang saya bayangkan. Kita bisa mulai belajar menulis berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi kita. Selain itu, untuk menjadi penulis, kita juga harus rajin membaca.”

Selain dari Novita, seorang peserta lainnya dari STIM Shanti Bhuana yang juga mengikuti lokakarya ini mengungkapkan hal senada, bahwa kemampuan menulis bukanlah semata-mata bakat, melainkan juga merupakan kontinuitas dari latihan menulis itu sendiri. “Alangkah baiknya jika kita memiliki blog pribadi sebagai sarana dalam menulis dan mengemukakan opini. Perlu diperhatikan, tulisan kita haruslah disertai dengan data-data yang benar dan aktual, serta tidak menipu pembaca,” tutup Yosef, mahasiswa prodi manajemen angkatan 2017 STIM Shanti Bhuana, saat dihubungi secara online