Penyerahan Bantuan Bus Kampus kepada Institut Shanti Bhuana

Bengkayang, Sabtu 06 Februari 2021 merupakan hari yang membawa suka cita bagi seluruh civitas academica Institut Shanti Bhuana Bengkayang, dimana ada kunjungan sekaligus mendapat bantuan berupa bus kampus yang cukup elegan berkapasitas 20 orang dari Dirjen kementerian perhubungan darat melalui ketua komisi V DPR-RI Bapak Lazarus, S.Sos., M.Si. kepada Institut Shanti Bhuana Bengkayang. Kunjungan ini cukup menarik karena diluar dugaan banyak perwakilan pemerintahan daerah yang ikut menghadiri acara ini, antara lain Pj. Bupati Bengkayang Bapak Yohanes Budiman, S.IP., M.Si., beberapa wakil bupati dari Kabupaten Landak dan Kabupaten Kubu Raya, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Dirjen Kementerian Perhubungan yang diwakili Bapak Samsudin, serta ketua komisi V DPR-RI yang membidangi infrastruktur Bapak Lazarus, S.Sos., M.Si.. 

Adapun acara tersebut berjalan dengan lancar, karena proses penyambutan sudah disiapkan secara matang oleh pihak Institut Shanti Bhuana Bengkayang. Dalam proses serah terima bantuan bus kampus, kunci bus kampus secara simbolik diserahkan langsung oleh ketua komisi V DPR-RI Bapak Lazarus, S.Sos., M.Si. dan diterima oleh Pastor Marianus Dinata (RD Eugene, CSE) selaku Rektor Institut Shanti Bhuana Bengkayang saat ini.

Dengan adanya bantuan ini, pihak Institut Shanti Bhuana Bengkayang sangat merasa bersyukur atas kepedulian pemerintah terhadap Perguruan Tinggi Swasta (Institut Shanti Bhuana Bengkayang) yang terletak di perbatasan antara Indonesia-Malaysia. Sarana transportasi ini tentunya sangat memudahkan kegiatan akademika Institut Shanti Bhuana Bengkayang dan dengan penuh tanggung jawab akan dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Kusnanto
Editor: Sr. Priscilla, PKarm