Perayaan Sabtu Suci, Puncak Pekan Suci Paskah 2021 ISB

Institut Shanti Bhuana melaksanakan Misa Sabtu Suci sekaligus merayakan Malam Paskah di Kapela St. Yohanes Salib, dihadiri oleh seluruh mahasiswa asrama, para Suster Putri Karmel, dan para Frater CSE. Misa ini dimulai pada pukul 19.00 WIB, dipimpin oleh Romo Eugene, CSE dan diiringi dengan penampilan koor dari mahasiswa/i ISB.

Sabtu Suci merupakan hari terakhir dalam Pekan Suci Paskah. Sabtu Suci yang dirayakan oleh umat Kristiani sebagai persiapan menyambut Paskah. Perayaan ini menjadi peringatan pada tubuh Yesus yang dibaringkan di dalam kuburan setelah pada hari Jumat Agung Yesus wafat dan disalibkan. Perayaan ini semakin istimewa karena Oliviana Santria dari prodi Manajemen angkatan 2018 menerima Sakramen Baptis oleh Romo Eugene, CSE.

“Alasan saya memilih untuk dibaptis pada Malam Paskah karena perayaan tersebut bertepatan dengan peringatan malam kebangkitan dari manusia lama menjadi manusia baru. Dalam pembaptisan ini, saya memilih nama baptis dari salah satu nama dari salah satu orang kudus yaitu Santa Olivia dari Sisilia-Italia yang adalah seorang perawan dan martir. Saya memilih santa ini karena dia merupakan orang kudus yang kurang menonjol dan tampak, namun tidak segala hal harus dikenal oleh banyak orang, perbuatan sekecil apapun itu pasti akan dinilai berharga di hadapan Tuhan. Kesan yang mendalam pada saat dibaptis ini membuat saya semakin yakin bahwa saya sungguh diselamatkan oleh Tuhan Yesus”, ujar Oliviana Santria.

Penulis: Owen
Editor: Rima