Peresmian Gedung Asrama St.Theresia

Institut Shanti Bhuana kini telah mendirikan tiga gedung asrama bagi mahasiswa yang wajib tinggal di asrama. Gedung asrama yang telah lama dibangun dan ditempati adalah yaitu Wisma Putri Santa Maria dan Wisma Putra Santo Yosef. Terbaru ini satu lagi gedung asrama telah rampung dibangun, yaitu Wisma Putri Santa Theresia. Peresmian sekaligus pemberkatan gedung dilakukan oleh Romo George pada Sabtu (31/10/2020) dan ditutup dengan sesi foto bersama.

“Karena ini wisma putri, jadi dicari pelindungnya santa atau orang kudus perempuan. Kemudian dalam rapat antar pimpinan romo dan suster, nama wisma diajukan kepada Romo Yohanes Indrakusuma, CSE sebagai pendiri Yayasan Santo Yohanes Salib. Kami pilih santa yang sangat berpengaruh dan bisa diteladani secara baik, yaitu Theresia dari Lisieux atau Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus yang berasal dari Perancis. Harapan kami, anak-anak Wisma Theresia dapat meneladani Santa Theresia dalam melakukan perkara-perkara kecil didasarkan dengan cinta kasih yang besar dan murni kepada Tuhan”, ujar Romo George.

Santa Theresia merupakan salah satu orang kudus dari Biara Karmel. Beliau masuk biara pada usia 15 tahun, dan merupakan orang kudus besar dan sangat istimewa. Banyak mengalami penderitaan namun dijalani dengan kesabaran dan kemudian meninggal karna sakit TBC dengan usia muda (24 tahun). Motto dari St. Theresia adalah Theresia diistilahkan sebagai tangan kosong, artinya dihadapan Tuhan dia tidak membawa apapun, hanya dirinya saja dan melakukan perkara-perkara kecil dengan cinta kasih yang besar dan murni kepada Tuhan.

Penulis : Owen
Editor : Rima