Rakorkab, BPS Persiapkan Sensus Penduduk 2020

Selasa (11/02/2020) kemarin bertempat di Aula Kantor Bupati Bengkayang, BPS Kabupaten Bengkayang mengadakan Rapat Koordinasi Kabupaten dalam rangka mempersiapkan Sensus Penduduk 2020 (SP 2020). Rakorkab ini mengundang pejabat Forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, seluruh camat se-Kabupaten Bengkayang, serta rekan-rekan media dan wartawan.

Yohanes Atet, S.Sos., M.Si. selaku Asisten I Setda Bengkayang membuka secara resmi acara Rakorkab. Dalam sambutannya, beliau menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bengkayang wajib mendata diri dan anggota keluarganya secara mandiri.

Dimoderatori oleh Aloysius Hari Kristianto, S.E., M.Si. (perwakilan STIM Shanti Bhuana), acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait SP 2020 oleh Ulah Tri Wibowo, S.Si., M.Si. (Kabid IPDS BPS Provinsi Kalbar), Amad Badar, S.E., M.M. (Kepala BPS Bengkayang), serta Emil Cans, S.S.T.P., M.Si. (Kabid Pengendalian dan Litbang Bappeda Bengkayang). Berbagai dukungan dan masukan diterima untuk keberhasilan SP 2020 nantinya. Dengan menggelar acara Rakorkab ini, BPS Bengkayang berharap seluruh ASN di Bengkayang bisa mengikuti Sensus Penduduk Online dan membantu menyosialisasikan SP 2020 agar semakin lancar dan sukses.

(Berita diambil dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkayang)