STIM SB Gelar Workshop Kewirausahaan “Menjadi Unicorn Millenial Masa Depan”

Bengkayang (Sabtu, 02/03/2019) – Perusahaan startup marak bermunculan di Indonesia belakangan ini. Beberapa perusahaan rintisan Indonesia bahkan mampu memasuki kelas unicorn (bernilai lebih dari US$1 miliar) seperti Gojek, Traveloka, Tokopedia, Bukalapak.

Empat Startup Unicorn Indonesia tersebut merupakan hasil karya generasi milenial, yaitu generasi dengan jumlah paling dominan di Indonesia dengan persentase 33,75% pada tahun 2017 (data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik). Arah digital ini kemudian berimbas besar terhadap ekonomi nasional dan membuat Indonesia menjadi negara terpandang di ASEAN terkait dengan pertumbuhan secara bersamaan empat unicorn.

Menghadirkan Valentino Is Hapsoro Wrehadnolo sebagai Owner Frag Gaming Store sebagai narasumber, STIM Shanti Bhuana menyelenggarakan workshop kewirausahaan yang dibuka untuk umum. Brainstorming para generasi muda khususnya mahasiswa STIM Shanti Bhuana diharapkan dapat menjadi pemicu ekonomi kreatif sebagai penggerak ekonomi bangsa.