Bincang Bareng BEM ISB

Pada tanggal 14 Mei 2022, BEM Institut Shanti Bhuana menyelenggarakan kegiatan Talkshow dengan tema “Bincang Santai Bareng BEM ISB. Tujuan diadakan kegitan Talkshow agar dapat mengenal BEM lebih dalam dan ikut serta berpartisipasi mendukung kegiatan BEM untuk mengaktifkan kegiatan kemahasiswaan dengan berbagai kegiatan yang telah disusun dan dirancang sebaik-baiknya yang sesuai dengan persetujuan dari institusi secara resmi.    

Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan badan penyelenggara kegiatan dalam Institusi sesuai rancangan yang telah disusun dan disetujui langsung dari Institusi. BEM juga berfungsi sebagai penampung aspirasi-aspirasi yang dikemukakan oleh mahasiswa lainnya.

Dalam acara Talkshow ini diisi oleh pembicara atau narasumber yaitu, ketua dan wakil ketua BEM langsung: Yulita Mangdalena dan Robin dengan topik terkait kegiatan organisasi BEM. Mengenal apa itu BEM? Apa tugas BEM? Apa tanggung jawab BEM?. Dalam merancang kegiatan, BEM Institut Shanti Bhuana juga tidak sembarangan, sebelum mengadakan kegiatan. Ketua, dan wakil ketua BEM, beserta rekan-rekan anggota BEM lainya yang dibimbing  oleh wakil rektor III bidang kemahasiswaan mengadakan rapat untuk mengemukakan masing-masing pendapat, kemudian menentukan keputusan bersama agar sesuatu yang sudah dirancang dapat terlaksana dengan baik. Dengan diadakannya Talkshow Bincang Bareng BEM ISB ini diharapkan teman-teman lainnya dapat termotivasi untuk mau bergabung aktif dalam organisasi BEM.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprioritaskan untuk Angkatan 2020 dan 2021, tujuannya agar generasi selanjutnya dapat mengetahui tujuan dan manfaat dari kegiatan Talkshow tersebut sehingga memiliki gambaran dalam organisasi-organisasi yang akan mereka  ikuti. Selain itu, kegiatan Talkshow ini juga memberikan manfaat kepada para mahasiswa lain yang dapat memberikan gambaran bagaimana cara menjadi seorang pemimpin dan anggota yang baik dalam sebuah organisasi.

Author: Robin
Editor: Charley Orilya. G. A. D. H. U