IMG_7749.JPG

 

Bagaimana cara menemukan ide bisnis dari lingkungan sekitar, bagaimana cara membuat kemasan menarik untuk meningkatkan harga jual dan bagaimana cara mengelola modal.  Para lulusan S1 kewirausahaan akan mampu membuat terobosan baru dalam ide bisnis, merencanakan bisnis, maupun menjadi konsultan bisnis. 

 

 

Adapun Misi dari Prodi Kewirausahaan STIM SB adalah:

  1. Meningkatkan kesempatan pendidikan tinggi di bidang ilmu kewirausahaan yang arif, kompeten, kreatif dan inovatif yang dijiwai dengan semangat cinta tanah air, integritas, profesionalitas, dan Budaya Amare.

  2. Memberikan sumbangan bagi dunia ilmu pengetahuan dan penelitian di bidang ilmu kewirausahaan khususnya dalam menggali potensi sumber-sumber daya yang ada.

  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan cara mengembangkan dan meningkatkan peluang usaha melalui bidang ilmu kewirausahaan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

  4. Meningkatkan ketahanan ekonomi, sosial dan ekologi melalui semangat kewirausahaan masyarakat dalam dunia bisnis.

Visi dan Misi yang ada tidak lain untuk menggapai tujuan sebagai berikut:

  1. Mendidik lulusan SLTA dan/atau yang sederajat  menjadi Sarjana yang beriman dan berbudaya Amare, kreatif dan memiliki kompetensi kewirausahaan yang tinggi untuk berkarya di dunia usaha pada umumnya, serta meningkatkan daya saing bangsa (Nation Competitiveness).

  2. Memberikan sumbangan pemikiran dan penelitian demi pengelolaan potensi berbagai sumber daya yang berwawasan lingkungan dijiwai semangat cinta tanah air, integritas, profesionalitas, dan Budaya Amare.

  3. Meningkatkan kontribusi dalam optimalisasi sumber daya alam dalam kajian kewirausahaan untuk meningkatkan dan mendayagunakan kearifan lokal yang memiliki daya saing dalam dunia bisnis.

  4. Memberdayakan masyarakat melalui pengenalan dunia wirausaha demi peningkatan ketahanan ekonomi, sosial dan ekologi.

Adapun sasarannya adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang menjadi inspirator, motivator dan penggerak yang bersih, jujur, ikhlas, kompeten, berdaya juang tinggi, dijiwai semangat Amare (semangat mengasihi) dalam pendidikan tinggi di program studi kewirausahaan.

  2. Menghasikan lulusan berkualitas yang berdedikasi tinggi sekaligus mempunyai daya saing tinggi dalam dunia kerja.

  3. Menghasilkan lulusan berintegritas dengan daya saing yang tinggi pula berdasarkan prinsip-prinsip moral, Budaya Amare, dan iman yang mendalam.

  4. Menghasilkan lulusan yang dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang wirausaha, selain memberikan dampak positif tidak hanya terhadap kepakaran ilmu tetapi juga kepada mentalitas para lulusan.