Mahasiswa ISB Capai Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Nasional Universitas Duta Bangsa Surakarta

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Duta Bangsa Surakarta menggelar Lomba Karya Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Nasional dengan tema “Bangkit dari Pandemi Covid-19, Menuju Mahasiswa Produktif, Kreatif dan Inovatif, dengan Menghasilkan Karya Tulis Ilmiah”. Rangkaian pelaksanaan acara terdiri atas Pengiriman Artikel (01 Des 2020 – 10 Jan 2021), Review Internal (11-15 Jan 2021), Review Eksternal (15-20 Jan 2021), Pengumuman Finalis (22 Jan 2021), serta Presentasi (25 Jan 2021). Keputusan hasil pemenang LTKI kemudian diumumkan pada Kamis (28 Jan 2021).

30 mahasiswa yang masuk ke babak final berasal dari berbagai universitas seperti Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Universitas Duta Bangsa Surakarta, Universitas Dian Naswantoro Semarang, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong dan Institut Shanti Bhuana Bengkayang. Lusiani, salah satu mahasiswa prodi manajemen angkatan 2018 ISB lolos sampai ke tahap final dan menjadi satu-satunya perwakilan dari provinsi Kalimantan Barat.

“Ada 9 topik LKTI ini, yaitu Manajemen Industri, Teknik Produksi, Riset Operasi, Sistem Manufaktur, Ergonomika, Kewirausahaan, Ekonomi Pertanian, Manajemen Agribisnis, dan Budidaya Pertanian. Saya pilih topik Kewirausahaan, sesuai dengan pengalaman saya sebelumnya saat berbisnis usaha telur asin. Walaupun begitu, saya juga ingin mencoba melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan seperti membuat artikel karya tulis. Mari kita belajar hal-hal baru dan berkembang ke arah yang lebih baik”, ujar Lusiani selaku peserta LKTI.

Penulis: Owen
Editor: Rim