Misa Perayaan Hari Raya Tritunggal Mahakudus Serta Pengikraran Komitmen KTM Dan Pelantikan Dewan Pelayan Distrik Pontianak 2

Hari Raya Tritunggal Mahakudus merupakan hari minggu pertama setelah hari Pentakosta. Hari raya Tritunggal Mahakudus atau disebut juga Minggu Trinitas merupakan doktrin Trinitas tiga pribadi Allah dalam Gereja Katolik yaitu Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus. Allah Tritunggal yang Mahakudus merupakan suatu misteri yang sangat luar biasa dan bukan sesuatu yang mudah untuk dipahami. St. Agustinus mengatakan, “Kalau engkau memahami-Nya, Ia bukan lagi Allah”.
Misa perayaan Hari Raya Tritunggal Mahakudus di Kapela St. Yohanes Salib disiarkan juga secara live di YouTube Deum Amare Et Amantum Facere. Misa perayaan Hari Raya Tritunggal Mahakudus ini diadakan juga pengikraran komitmen bagi anggota Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) dan pelantikan Dewan Pelayan Distrik Pontianak 2. Banyak anggota KTM dari berbagai daerah yang termasuk dalam KTM Distrik Pontianak 2 yaitu dari Paroki Simpang Tiga, Paroki Bengkayang, Paroki Ngabang dan Paroki Singkawang turut hadir pula dalam Perayaan Ekaristri ini.

Pada perayaan Hari Raya Tritunggal Mahakudus ini, semua anggota KTM juga merayakan pesta nama yaitu Tritunggal Mahakudus. Misa ini dipimpin oleh Romo Eugene CSE, dalam kotbahnya ia memberikan motivasi kepada setiap anggota KTM, “Kehadiran anggota KTM harus menghadirkan kesatuan dan relasi kasih serta menjadi saksi kehadiran Allah Tritunggal yang Mahakudus bagi sesama dan orang-orang sekitar”
Misa perayaan Hari Raya Tritunggal Mahakudus serta pengikraran Komitmen bagi anggota KTM dan pelantikan Dewan Pelayan Distrik Pontianak 2 berjalan dengan baik. Pada pengikraran Komitmen, banyak anggota KTM yang tersentuh dan semakin bersemangat untuk menjadi saksi dan pewarta Kristus. Para anggota KTM yang terpilih menjadi Dewan Pelayan Distrikpun merasa terpanggil dan semakin bersemangat untuk menjadi pelayan dan saksi Kristus.

Setalah selesai misa, diadakan sesi foto bersama dan dapat dilihat dengan jelas ikatan tali persaudaraan yang erat antar anggota KTM.

Penulis: Jesicha Tumewu
Editor: Charley. O. G. A. D. H. U